Tim Anies-Sandi Terus Rangkul Tokoh Masyarakat & Agama Ibu Kota

.
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono mengatakan, salah satu strategi untuk mengantisipasi berbagai kecurangan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI putaran kedua yakni, merangkul semakin banyak rokoh masyarakat dan agama. Hal ini akan terus dilakukan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Salah satu simpul yang akan mendeklarasikan dukungan pada minggu ini yakni Barisan Betawi Agus Hraimurti Yudhoyono-Sylvina Murni (Babe Asli).

"Kami terus memperluas jaringan pendukungan untuk memilih Anies-Sandi melalui tokoh agama,tokoh masyarakat, paguyuban-paguyuban, suku-suku yang tinggal di Jakarta mulai dari tingkat RT sampai dengan pusat," kata Arief kepada Okezone, Selasa (28/3/2017).

Semakin banyak simpul dukungan akan memudahkan tim Anies-Sandi untuk melakukan pengawasan terhadap berbagai potensi pelanggaran, seperti intimidasi, politik uang hingga kecurangan berbasis teknologi informasi.

Sementara itu, pada saat pelaksaan pemilihan nanti, proses penghitungan suara juga harus diawasi secara ketat. Sebab, saat proses penghitungan suara lah potensi kecurangan yang paling besar yakni erupa penggelembungan suara.

"Saat pencoblosan ini saat krusial. Perhitungan di TPS hingga tingkat KPUD DKI Jakarta sangat rawan dengan pengelembungan dan penghilangan suara," kata dia.

"Kami juga akan mencegah oknum peyelenggara Pilkada mulai dari tingkat KPPS hingga KPU, Panwaslu sampai Bawaslu, yang mencoba melakukan kecurangan saat pra pilkada, termasuk penyusunan DPT," tutup Arief.

Sumber: OKEZONE

Subscribe to receive free email updates: