Siapa Sangka, Game Quiz Matematika Ini Dikembangkan Oleh Bocah Berusia 10 Tahun

.

Game dengan genre edukasi memang sudah lama menghiasi toko-toko aplikasi seperti Play Store dan App Store. Tak sedikit developer lokal yang turut meramaikannya dengan merilis permainan bertema pendidikan, salah satunya adalah game Quiz Matematika.

Dari namanya, kita pasti sudah bisa menebak bawah game ini menawarkan permainan dengan konsep tebak-tebakan matematika. Pasti game semacam itu bukan game baru lagi karena kita bisa menemukan game serupa, namun yang menarik adalah bahwa game itu dikembangkan oleh bocah SD berusia 10 tahun. Menurut laporan detikINET, Selasa (21/03/2017), bocah SD tersebut bernama Muhammad Hafizh Bayhaqi yang tercantum juga pada deskripsi game ini. 

Seperti yang diduga, game ini berukuran sedang karena memang tidak banyak gameplay di dalam permainan ini, hanya menghadirkan soal hitung-hitungan matematika biasa. Tingkat kesulitannya juga disesuaikan dengan usia anak-anak Sekolah Dasar, yang terdiri dari perhitungan dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Ada tiga tingkat dalam game ini, yakni mudah, sedang, dan jenius, dimana pada masing-masing tingkat menghadirkan jenis soal yang berbeda-beda. 

Namun agar tidak terkesan membosankan, Anda diminta menjawab soal-soal matematika dengan diberi batasan waktu. Untuk menarik perhatian anak-anak agar mau memainkan game ini, terdapat pula lagu khas anak-anak sebagai hiburan. Penasaran ingin mencoba game ini untuk anak atau adik Anda, bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store.

Sumber: Berita Teknologi

Subscribe to receive free email updates: