Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Bendungan Sei Gong di Batam

.

Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan Bendungan Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau. Bendungan tersebut akan menjadi tempat cadangan air bersih di wilayah Pulau Batam dan sekitarnya.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Batam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 09.25 WIB, Kamis (23/3/2017). Ikut dalam rombongan itu adalah Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sesampainya di Bandara Hang Nadim, Batam, Jokowi dan rombongan akan menempuh jarak sekitar 68 km menuju proyek bendungan. Ada pun bendungan tersebut direncanakan rampung pada tahun 2018.

Bendungan Sei Gong memiliki luas genangan 355,99 hektar. Dari total lahan tersebut, seluas 294 hektar masuk lahan hutan lindung dan hutan produksi terbatas. Lahan hutan tersebut sudah mendapat ijin pinjam pakai sejak 15 Maret 2016.

"(Bendungan Sei Gong) Untuk persediaan air bersih, tapi Batam saja nggak cukup. Perlu dibantu Bintan, kalau perlu kita tarik dari Linggau," ujae Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat diwawancara di Bandara Hang Nadim.


Sumber: Detik

Subscribe to receive free email updates: