Bagaimana Rossi Mengejar Kecepatan Vinales?

.
Doha - Valentino Rossi tak menyangkal kalau dirinya masih lebih lambat dibanding Maverick Vinales. Bagaimana upaya The Doctor mengejar rekan setimnya itu di Qatar nanti?

Rossi mendapat catatan waktu 1 menit 55,185 detik dalam tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Catatan itu meletakannya di posisi 11 atau beda selisih 10 tingkat dari rekan satu timnya, Vinales, yang jadi tercepat dengan waktu 1 menit 54,330 detik.

Melihat kondisi itu, Rossi mengakui bahwa lajunya sangat lambat dan kesulitan menemukan feel di dalam lintasan. Demi meraih hasil yang bagus dan bisa mengalahkan Vinales di dalam seri perdana MotoGP 2017 di Losail, Minggu (26/3/2017), dia bertekad untuk bisa masuk ke posisi lima terlebih dahulu.

"Sulit untuk dikatakan karena situasi berubah," ucap Rossi saat ditanya seberapa jauh dia tertinggal dari rekan setimnya. "Ini sebuah evolusi, terutama di tes Qatar, dalam simulasi balap terakhir. Maverick sangat impresif.

"Secara pribadi, saya memang lebih lambat dibandingkan uji coba kedua. Jadi, kami perlu meningkatkannya, terutama kecepatan di balapan dan mencoba bertarung di lima besar," sambungnya dikutip dari Motorsport.

"Kami harus mencobanya, meski selama musim dingin cukup kesulitan. Saya tidak pernah merasa sangat capat. Kami sedikit kesulitan untuk menemukan feeling yang tepat,"

"Kami harus bekerja. Kami harus meningkatkannya, tapi musim yang panjang akan dimulai besok. Saya berharap untuk kuat dan kompetitif," harap The Doctor. 

Sumber: Detik

Subscribe to receive free email updates: